RSS
Hello! Welcome to this blog. IREKTAPUS adalah Ikatan REmaja Kreatif TApi PUSing.

Bukan sembarang coretan biasa ...


  Bukan sembarang coretan biasa ...


Ini adalah cara untuk meningkatkan kosentrasi kreative sang buah hati untuk menjadikan ia mepunyai jiwaa seni pada usia dini hingga dewasa ,yaitu dengan membiarkan sang anak berkreatifitas dengan membuat gambar biasanya anak pada usia dini selalu mempunyai bakat terpendam dan biasanya mereka suka membuat coret-coretan yang tidak karuan di dinding ataupun benda-benda yang terkadang membuat kita jengkel atau kesel karna kita menilai hanya mengotori saja ...

Kita sebagai orang tua seharusnya tidak melarang ia membuat coretan-coretan yang memang kita mengangapnya hanya sebuah coretan biasa.. ada baiknya kita memlatih ia mengembangkan & mengenalkan  konsentrasinya sejak dini akan kreatifitas dalam sebuah gambar yaitu dengan membantu ia, dengan langkah-langkah,yaitu :

-          -Perhatikan lah pola abstrak yang ia buat seperti apa

        -Mulailah kita mengembangkan ide kreatif kita dengan bertanya kepada sang buah hati “sedang gambar apa?”,biarkan ia menjawab sesuai yang ada di pikiran ia. Hal  ini dapat meningkatkan sang buah hati untuk berkomunikasi dan mengembangkan daya imajinasinya.



-         - Setelah kita tau sang buah hati ingin membuat apa barulah kita membimbingnya dengan membuat garis-garis tambahan pada coret-coretan tersebut.. ajaklah sang buah hati berkomunikasi akan garis yang anda buat ..

      
        

            -Kemudian cobalah sang buah hati untuk mewarnai gambar yang telah jadi.



Bila telah selesai cobalah untuk terus melatihnya dengan coretan-coretan yang anda buat lalu suruhlah sang buah hati untuk mengembangkan garis garis tersebut untuk melatih pola berpikir dalam mengembangkan imajinasinya ..
Selamat mencoba, semoga sang buah hati anda mempunyai jiwa seni yang tinggi disaat ia dewasa nanti :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 *IREKTAPUS. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy